Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 29 Maret 2011

Review Movie : The Tourist

Directed by : Florian Henckel von Donnersmarck
Production by : Columbia Pictures
Starring :
Johnny Depp, Angelina Jolie, Paul Bettany, Rufus Sewell, Timothy Dalton
Budget : -
Release Date : December 10th, 2010
Genre : -
Writer : mike
Synopsis :
Banyak sutradara bercita-cita untuk hijrah ke ibukota perfilman Amerika Serikat, Hollywood. Salah satu yang berhasil mewujudkan cita-citanya adalah sutradara asal Jerman, Florian Henckel von Donnersmarck.

WORDS Takdir



Florian Henckel von Donnersmarck

"It's a love story, that's for sure. Imagine a woman who is just so elegant and sophisticated and educated and has lived in that world and now, through a whole set of circumstances, suddenly falls in love with a guy who is not any of those things, and it just somehow confuses her whole world because that was not meant to happen."




Banyak sutradara bercita-cita untuk hijrah ke ibukota perfilman Amerika Serikat, Hollywood. Salah satu yang berhasil mewujudkan cita-citanya adalah sutradara asal Jerman, Florian Henckel von Donnersmarck.

Pria yang beranjak dari panggung teater dan film pertamanya, Das Leben der Anderen, mendapat Oscar untuk film berbahasa asing terbaik tiga tahun lalu ini kini mendapat kesempatan emas menyutradarai sebuah film layar lebar produksi Hollywood dengan bintang Angelina Jolie dan Johnny Depp. Sutradara berambut keriting emas itu berujar bahwa ia hijrah ke Hollywood untuk mencoba hal baru sekaligus peruntungannya.



Tapi pembuatan film ini tidak lepas dari masalah. Awalnya Donnersmarck yang pernah menolah menyutradarai sekuel Twilight itu, bermasalah dengan Sam Worthington yang diplot menjadi pemeran utamanya. Setelah pemeran Jake Sully dalam Avatar itu hengkang akhirnya pilihan jatuh pada Johnny Depp.

Bahkan pada awalnya sutradaranya adalah Lasse Hallström yang kemudian pergi juga. Sutradara Jerman ini lalu mau setelah Angelina Jolie bersedia. Tapi ketika Worthington tidak jadi pemeran utama Donnersmarck juga hengkang dan kembali lagi ketika sutradara lain, Alfonso Cuarón, menolak menyutradarai film ini.



Selain Sam Worthington, Tom Cruise dan Charlize Theron juga pernah dirumorkan akan bermain dalam film ini. Tapi akhirnya jadi juga film ini mendapat lampu hijau dan bulan Februari lalu langsung syuting di Paris dan Venesia.

Sebenarnya premis film ini bukanlah baru, melainkan sebuah remake film Perancis berjudul Anthony Zimmer yang rilis tahun 2005 lalu. Film aslinya sendiri mendapat banyak pujian kritikus tapi gagal sukses di pasaran box office Perancis, akankah remake Hollywood mengubah itu semua?



Frank (Depp) adala seorang turis Amerika Serikat yang mengunjungi Italia untuk menenangkan diri, ia baru saja patah hati. Sementara itu Elise (Jolie) adalah wanita cantik misterius yang tak sengaja bertemu dengan Frank dalam perjalanan.

Elise cerdas, ia adalah seorang agen interpol dalam sebuah misi berbahaya yang menggunakan Frank untuk mendapat buruannya.



Dengan latar kota Venesia yang indah dan romantis, Elise mencoba mengecoh dengan mengumpankan Frank, seolah-olah Frank adalah seseorang yang diburu. Dalam perburuan ini Acheson (Bettany) turut bergabung meramaikan suasana. Tapi itu bukan semuanya sebab dibalik ini ada rahasia besar. Maka dimulailah romansa, kebingungan, pengkhianatan dan kejar-kejaran di Venesia yang indah.



Apa kelebihan film ini? Pastinya penonton akan terpikat pada nama besar Johnny Depp dan Angelina Jolie serta secara visual akan memanjakan mereka yang senang jalan-jalan. Tentunya faktor tambahan lainnya adalah sang sutradara yang pernah menang Oscar serta pemandangan kota Venesia dan Paris yang akan terlihat romantis.



Bagi penggemar Johnny Depp inilah kesempatan langka menonton pria nyentrik ini dalam sebuah karakter pria biasa-biasa saja, bukan karakter dahsyat seperti Jack Sparrow atau Willy Wonka yang penuh aksesoris sedangkan bagi kaum pria akan dimanjakan dengan tatapan maut Angelina Jolie serta bibir seksinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More