Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 29 Maret 2011

Review Movie : The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 1

Release Date: November 18th, 2011
Distribute by: Summit Entertainment
Directed by: Bill Condon
Starring: Kristen Stewart, Robert Pattinson, Taylor Lautner, Peter Facinelli, Elizabeth Reaser, Ashley Greene, Kellan Lutz, Nikki Reed, Jackson Rathbone, Dakota Fanning




Pasti banyak penonton, khususnya para laki-laki, yang mungkin tidak setuju ditempatkannya The Twilight Saga: Breaking Dawn: Part 1 sebagai salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Tapi, suka atau tidak suka, faktanya menunjukkan bahwa film pertama dari kisah terakhir The Twilight Saga ini merupakan salah satu film yang paling ditunggu, tidak hanya di Amerika Serikat, tetapijuga seluruh dunia.





Sekuel kedua dari saga ini, Eclipse, menjadi sebuah titik balik setelah sekuel sebelumnya; New Moon, yang walaupun sukses secara komersil, tetapi mendapat kritik tajam dari berbagai kalangan. Bahkan, tidak sedikit para Twilighter R13 (sebutan untuk penggemar Twilight) yang menyatakan ketidaksukaannya terhadap film arahan sutradara Chris Weitz ini. Pencapaian positif Eclipse membuat Summit semakin percaya diri sehingga meniru strategi yang dilakukan oleh Warner Bros. dengan Harry Potter mereka, yaitu memecah kisah pamungkasnya menjadi dua bagian.





Walaupun ini jelas merupakan strategi komersil oleh pihak studio agar franchise terlaris mereka ini dapat memperpanjang "umurnya", tetapi ternyata Summit tetap terlihat serius dalam pembuatannya. Masih tetap menggunakan pakem bujet minimalis, hanya sebesar US$75 juta (naik $7 juta dibanding bujet Eclipse), dua film Breaking Dawn akan digawangi oleh sutradara peraih Oscar, Bill Condon (Dreamgirls). Untuk para pemain utama, dipastikan akan kembali memerankan karakter mereka masing-masing, termasuk trio Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner. Bagian pertama dari film yang akan mengisahkan tentang Bella dan Edward pascapernikahan mereka ini akan dirilis pada 18 November 2011, sedangkan bagian keduanya akan dirilis setahun kemudian, tepatnya 16 November 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More